Ingin pura-pura lupa apa itu gagal

Pasti pernah kan merasa gagal di beberapa hari dari 365 hari? PERNAH! Gue juga pernah, bahkan sangat merasa gagal! Dalam berbagai hal.

Dan dampaknya adalah, saat gagal bikin seblak pun dijadikan kegagalan paling memalukan seumur hidup 😐
Malu rasanya walau sekadar hanya mengakui. Tapi kalau hati lagi seneng, atau tetiba dapet hadiah mobil segarasi pesawat gue yakin kegagalan masak seblak pun gak lebih dari baud dalam kerangka pesawat tetiba copot. Gak lebih!

Dan di sini gue bukan mau berkeluh ria atau menggalaukan linimasa. Suer gue gak punya bakat untuk menggalaukan masyarakat. Kalo iya ada bakat, mungkin gue udah jadi mimin-mimin di sebuah akun galau yang jumlah followernya ribuan.

Gue cuma pengen sedikit atau sekilas saja berbicara. Even I’m bad on talking! But on write, I felt good enough to talk. Dan saat ini gue lagi berada di masa-masa gagal itu kayak suatu keharusan.

Andaikan gue bisa sedikit atau sebentaaarrr aja amnesia tentang sebuah kegagalan. Hingga nanti gue tetiba bangun, lalu harus menghadapi berbagai gagal lagi yang lain. Walo gue gak tahu apakah saat harus menghadapi kegagalan gue siap atau tidak. Tapi bukankah Tuhan sudah memperhitungkan kesiapan manusia saat ia memberikan ujian?

Inget dulu gue pernah bilang ke diri sendiri, bahwa gue type orang yang SANGAT mudah putus asa. Setiap kali gue menemukan kegagalan. Besar ataupun kecil. Tapi di luar itu semua. Gue itu gak pernah kapok. Jadi setelah gagal dan putus asa, gue akan kembali berdiri dan melakukan hal yang sama. Entahlah itu benar apa salah. Tapi yang pasti, walaupun kata gagal itu sendiri mempunyai konotasi negatif tapi bermakna sangat positif rasanya gue ingin bilang bahwa gue terlalu lelah menghadapi kegagalan.

Sampai gue berada di titik memilih untuk pura-pura gak ngerti. Pura-pura gak tau. Pura-pura lupa. Walaupun salah, tapi dalam keadaan lelah rasanya itu jadi jauh lebih baik.

Dan walaupun sifatnya hanya sementara jika dimulai dengan pura-pura.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s