Tuhan, rasanya ini sangat cukup :’)

syukur allah

Jadi begini, (tulisan ini dibuat disela-sela gue nyelesein tulisan) mabal dulu lah bro barang sebentar 😀 Tetiba pengen nulis dari kemarin tapi baru muncul moodnya sekarang.

Jadi, dua minggu terakhir ini adalah minggu yang sangat melelahkan. Gue lelah karena stress. Dan stress karena shock sama hasil lab terakhir. Selama beres kemoterapi kan hasil lab selalu bagus dan dalam batas normal. Dokter juga bilang HCG-nya gak boleh lebih dari lima. And then hasil HCG gue kemarin malah naik jadi 7. Ya siapa yang gak schock. Bayangan kemoterapi yang menakutkan di depan mata. Dan bukankah penyakit ini cuma sembuh sama kemoterapi? Almost 100% lagi prosentasenya. Duh! Hampir tiap hari gue nangis dan meminta sama Tuhan agar jangan ada naik-naikan HCG lagi apalagi sampe kemoterapi. Sampe rasanya berdoa dan berharap jadi perpaduan yang melelahkan. Karena, gue tahu bahwa buat Tuhan hasil lab gue cuma angka. Dengan atau tanpa hasilnya buruk, itu tetap keputusan Tuhan. Bukan lagi atas dasar logika (gue sih nganggepnya gitu). Jadi, gue berusaha untuk tidak lelah berdoa dan meminta sama Tuhan karena segala keputusan Dia yang punya. Bukan tergantung dari mesin HCG atau apapun. Dan gue dengan tidak-tahu-malunya meminta dan meminta padahal masih banyak yang belum gue kasih ke Dia. Memalukan memang! Sama halnya kaya minta gaji naik ke atasan tanpa diimbangi dengan pekerjaan yang maksimal (itu perumpamaan laki gue)

Sampe hari di mana hasil HCG dua minggu kemudian datang, gak enak ngapa-ngapain deh pokoknya. Tulisan juga dibiarin nganggur, mana dikejar deadline lagi harus beres hari itu juga. Numpuk pulak tulisannya gegara banyak! DUH! Makin stress deh sumpah. BUT. Di sinilah Tuhan menjawab. Hasil HCG gue turun. Walaupun belum di bawah lima. Tapi dokter bilang itu masih dalam batas normal. Alhamdulillah. See? My dear God is so great in every step I take. And I damn HAPPY :””)

So’ after this, gue merasa hidup gue sekarang sangat cukup dan sangat lebih bahkan. Kenapa? Karena dengan hasil lab tersebut itu menandakan bahwa gue sudah sehat kembali. Dan sekarang tinggal penantian program hamil aja sampe semuanya normal. Gue merasa apa yang sudah Tuhan kasih sekarang (I means keluarga yang sayang sama gue dan suami yang luar biasa keren as a priest) gue merasa gue sudah merasa sangat cukup. Tuhan bahkan kasih gue lebih setiap harinya. Terlepas dari apakah yang gue hadapi itu sulit atau tidak.

Someone ever say, bahwa perempuan yang bersabar melihat orang lain sudah mendapatkan apa yang ia mau adalah perempuan yang dikasih lebih sama Tuhan. Gue gak tau sih apa gue sudah cukup sabar menanti kehamilan kedua, tapi gue menghibur-diri untuk lebih bangga sama diri gue karena sudah melewatkan banyak peristiwa. Walaupun BANYAK perempuan di sekitar gue yang merasa menang karena mereka diberi baby lebih dulu. Tapi gue bangga sih, walaupun telat tapi bok! Demi punya anak lagi gue mah harus menjalani serentetan cerita dulu. Mereka mah hamil langsung dikasih. Udah. Gue mah melewati banyak tantangan dulu. Tapi yaudah sih kalo gue sombong nanti berkahnya diambil lagi donk sama Tuhan 😀

So, gue merasa sangat cukup sekarang. Dengan sehat dan dikelilingi sama keluarga yang bikin gue bahagia. Gak akan lah gue minta-minta lagi ini itu kaya mobil atau rumah baru (etapi kalo dikasih mau :D). Buat gue, hal-hal kaya gitu udah kecil banget ukurannya. Bok! Sebelum sakit gue punya ini itu (kalo boleh sombong sedetik), tapi bukan punya gue juga sih ya jadi semua diambil lagi sama Yang Punya satu per satu 🙂

Yang lucu, pernah ada yang bilang sama suami. Gegara kita belum punya anak mereka  nyuruh kita sabar. Lah? Berdoa dan menanti itu bukan sabar namanya? Dan kenapa kita harus ngiri sama yang udah punya baby? Belum tentu mereka lebih layak jadi orang tua kan dari pada gue? (nyombong lagi) Lah! Sombong muluk ini dari tadi. Ehehe. Kidding!

Yang pasti, its more than enough for me, God :’)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s