Tulisan Penebusan Dosa

logo1

Sebenarnya, di tahun 2014 ini gue gak banyak bikin postingan di blog karena gue sibuk jadi penulis lepas yang kadang bikin gue gak punya mood atau ide untuk nulis (alasan! *plak*) 😀

Tapi ada 1 tulisan di blog yang bener-bener berkesan karena ditulis di memo handphone yang lalu diposting di blog. Tadinya sih cuma mau sekadar curhat aja di handphone. Tapi karena udah lama banget gak ngeblog, gue pikir bagus juga kalo tulisan itu dipublish aja. Karena saat itu gue ngepostingnya buru-buru, gue pun LUPA kasih judul. Dueh! Dan karena gue milih tulisan tersebut di GA ini, akhirnya gue kasih judul juga. Judulnya Semrawutnya Curahan Hati Seorang Bumil. Karena waktu itu gue nulisnya pas lagi hamil. Ihiy 🙂

Kenapa gue nganggep tulisan itu berkesan? Soalnya, gue menganggap tulisan atau yang tadinya curhatan itu adalah tulisan ‘penebusan dosa’ sama Sang Pemilik Kehidupan waktu di tahun lalu pas gue pernah nulis di memo handphone juga tentang protes, kekesalan, dan marah gue sama Tuhan. (Berani-beraninya emang) 😦

Dulu itu, gue lagi marah sama Tuhan karena ketidaksabaran gue atas kehamilan. Gue kayak cari kambing hitam atas kekesalan gue. Dan saat gue pada akhirnya hamil, Voilla! Rasanya malu banget dulu pernah marah sama Tuhan. Asli maluuuu banget. Gue siapa sih? Cause I’m noone. Tapi berani banget marah-marah sama Tuhan. Dan setelah pada akhirnya hamil, gue merasa harus nulis ‘penebusan dosa’ tersebut. Selain sebelumnya minta maaf dan berdoa sama Tuhan terlebih dahulu.

Tulisan itu nggak lama gue buat. Cuma sempet kesimpen agak lama di memo handphone. Karena gue pun terlalu malu untuk mengakui sebenarnya, kalo gue pernah ngambek sama Tuhan. Sangat kekanakkan di umur gue yang udah gak muda ini. Halah! Kesannya udah tua banget yak :p

Dan karena nulisnya dari memo handphone, otomatis isi tulisannya juga acak adut, semrawut kayak nasi mawut, dan bahkan n agak gak jelas. Haha. Bahkan banyak banget typo. Spontan sih nulisnya, karena gak mikir mau ngepublish. And lucky me, pas ada GA ini gue langsung inget sama tulisan itu. Karena banyak typo & tulisan yang disingkat, lupa terus mau diedit. Walopun masih layak baca, tapi kasian sih sama yang baca ngeliat tulisannya gak rapi gitu.

And thanks for this giveaway, gue pun akhirnya berhasil ngedit bagian-bagian typo dan kata-kata yang disingkat. Karena kalo gue lagi blogwalking dan baca tulisan yang banyak disingkat-singkat gitu rasanya gak enak, so’ gue pun selalu bikin tulisan yang gak disingkat-singkat. Dan hmmm, isi tulisannya ada juga sih yang diedit dikit. Yang penting kelihatan rapi, dan tiap orang yang baca juga gak akan sakit mata karena udah dibenerin. Hihi.

And esspecially isi dan makna tulisannya sih. Walopun gue tahu Tuhan Maha Pemaaf yang pasti maafin kesalahan gue di masa lalu, ya minimal dengan gue nulis tulisan ini bisa bikin gue legaan. Dan rasa syukur karena kehamilan kedua yang diberi banyak berkah oleh Tuhan juga semakin bertambah dengan membuat tulisan tersebut. Karena gue percaya bahwa apapun yang kita tulis harus ada makna & pelajaran di baliknya 🙂

” Postingan ini diikut sertakan dalam lomba tengok-tengok blog sendiri berhadiah, yang diselenggarakan oleh blog The Ordinary Trainer.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s