Lelahku dibayar kontan oleh Allah

image

Kemarin, jadi hari yang cukup melelahkan. Eh, emang tiap hari lelah sih gue hahah. Tapi kemarin mungkin kesabaran gue lagi diuji. Sama siapa? Sama Alkha. My son …

Ada salah satu ayat yang bilang kalo anak itu adalah ujian. Eh, ayat apa hadis ya lupa? *keliatan gak cocok jadi Mamah Dedeh* 😂😂😂

Dan kemarin itu Alkha lagi bener-bener gak mau tidur. Tumben! Padahal kita baru pulang jalan-jalan. Dan harusnya sih dia capek. Harusnya yaaaa. Tapi dia masih seneng main, dipaksa tidur juga gak mau. Habis maghrib sempet tidur tapi itu pun cuma beberapa menit, at least kurang dari ½ jam 😕

Sialnya lagi gue udah kecapean dan ngantuk banget karna malemnya sleepless. Duh, beneran kesel deh. Tapi mau marah nggak guna. Marah ke siapa? Si bayik kan belom ngerti apa-apa. Kerjaan rumah tangga udah ngantri buat dikerjain. Dan makin malem perut makin kelaperan. Lucky me, suami mau bikinin makan malem. Lumayan lah yang gampang-gampang aja, yang penting enyak 😋

Tapi Alkha masih main. Walopun matanya udah teler tapi dia keukeuh mau main. Belom lagi dia ngerecokin emak sama bapaknya pas kami lagi makan. Duh! Makan jadi terburu-buru. Astaghfiruloh.

Tapi … Poinnya bukan itu. Memang begitulah menjadi Orang Tua. Apalagi Alkha adalah anak yang udah lama ditunggu-tunggu. Yang sangat diinginkan. Allah udah kasih secara cuma-cuma, dikasih sehat pula, masa gue nyia-nyiain gitu aja. Dan gue ngebayangin, Orang Tua gue pun serepot ini dulu waktu gue masih jadi bocah. Bahkan mungkin lebih. Dan gue bener-bener harus belajar banyak untuk bisa lebih sabar. Sleepless bahkan udah jadi makanan sehari-hari. Capek ngurus anak sama gak bebas ngapa-ngapain udah hampir khatam.

Dan semua lelahnya gue itu dibayar kontan sama Tuhan. Pake apa? Pake senyum Alkha, pake tangisan dia waktu pengen gue gendong, pake pinternya dia day by day bahkan selalu update tiap harinya, pake tawa dia yang renyah kayak tulang ayam KFC 😜 dan liat dia sehat selalu 😇

Masya Allah. Punya anak begitu luar biasa. Gue lagi dididik sama Allah. Untuk jadi Orang Tua yang tepat, sabar dan ikhlas. Siapa bilang anak belajar dari Orang Tua? Justru Orang Tua yang banyak belajar dari anak. And then, Orang Tua mengajarkan segala hal yang baik bagi anak.

Bismillah. Mudah-mudahan gue bisa semakin sabar dalam menghadapi, mendidik, dan mengajarkan anak. Hope so’ ☺

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s