Cerita tentang si perasaan dan si logika.

image

Mungkin kamu bosan dengan postinganku akhir-akhir ini di beberapa sosmed yang lagi-lagi ngomongin si #1Perasaan3Logika . Demi masa depan sih, masa depan penjualan buku. Haha. Kidding! 😝 #AbaikanSaja .

Oke. Back to topic. Aku gak pinter bikin review novel atau buku apapun yang pernah aku baca. Dan belom pernah nyoba juga sih 😁 Tapi izinkanku untuk sekali ini saja menceritakan isi novel #1Perasaan3Logika ini. Secara sejarah kenapa novel ini terbit mah udah pernah diulas ya. Itu loh yang nunggunya lama bennneeerrr sampe 10 taunan 😆

Novel perdanaku ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Alena. Gadis 24 tahun yang punya karakter agak nyeleneh, berani, tapi melankolis dan agak alay ini *halah sedang mengalami fase jomblo dalam hidupnya selama 2 tahun. Setelah putus dengan seorang cowok asal Bali bernama Made yang sayangnya harus putus karena perbedaan agama.

One day, seorang cowok bernama Ganesa yang datang tiba-tiba di kantornya membuat hidupnya berubah. Hidup Alena mulai drama kayak sinetron. Ganesa adalah anak dari pemilik perusahaan tempat ia bekerja yang datang ‘menyamar’ sebagai Supervisor di perusahaan ayahnya itu untuk menguak kecurangan yang terjadi di sana. Alena kurang suka pada cowok ganteng ini karena menurutnya cowok ini judes, galak, egois dan seenaknya. Apalagi pas Ganesa tiba-tiba memutuskan Alena menjadi sekretarisnya setelah Alena susah payah meniti karirnya dan baru sekitar sebulan ini menjadi Quality Control.

Alena bahkan berani ‘menyerang’ Ganesa saat Ganesa memutuskan ia turun jabatan menjadi sekretaris seperti sebelum menjadi QC. Ganesa pun terpaksa menceritakan misinya agar Alena mau bekerja sama. Menjadi boss dan sekretaris membuat mereka jadi lebih sering bertemu, menghabiskan waktu bersama, dan saling mengenal. Hingga Alena mulai jatuh cinta pada sosok boss yang awalnya ia benci.

Di saat yang sama, Made mantan terindah Alena datang kembali untuk mengabarkan pernikahannya. Made datang menemui Alena untuk make sure bahwa ia sudah tak mencintai Alena lagi. Tapi ia salah, saat bertemu ternyata Made masih mencintainya seperti dulu. Made pun mengambil keputusan untuk membatalkan rencana pernikahannya yang ia anggap sepihak karena perempuan itu adalah pilihan ibunya. Semata-mata demi Alena. Bahkan Made berani untuk satu keyakinan dengan Alena jika Alena mau kembali padanya. Sayangnya, Alena sudah terlanjur jatuh cinta pada cowok ganteng di kantornya.

Dion. Salah satu teman kantor Alena yang sudah ia anggap musuh bebuyutan, ternyata diam-diam naksir Alena. Ia selalu ingin berada satu level di atas Alena karna buatnya, laki-laki harus lebih unggul dari wanita. Dan jika Alena berhasil jadi miliknya, Dion harus punya jabatan lebih dari Alena.

Ceritanya semakin rumit saat ada beberapa orang di kantornya yang tidak mau Ganesa berhasil menguak kecurangan tersebut. Hingga mereka mencari cara untuk memisahkan Ganesa dan Alena dengan cara menceritakan ‘kebohongan’ hubungan mereka pada Pak Oscar ayah dari Ganesa. Pak Oscar yang tidak mau anaknya berpacaran/menikah dengan siapapun kecuali dengan Malika model indo jerman yang kebetulan adalah anak dari sahabatnya itu marah besar dan menganggap Ganesa mengkhianati Malika. Ganesa pun dipisahkan dengan Alena.

#1Perasaan3Logika . Hanyalah simbol dari laki-laki dan perempuan. Katanya perempuan itu dominan dengan perasaanya dan laki-laki dominan dengan logikanya. Maka anggap saja #1Perasaan3Logika ini adalah 1 perempuan yang dicintai oleh tiga laki-laki di waktu yang sama.

Apakah Alena akhirnya berhasil menguak kecurangan di kantornya? Apakah ia siap bersaing dengan Malika untuk mendapatkan cinta Ganesa? Atau ia akan kembali pada Made? Kasih tau jangaaaannnn yaaaa 😆😝

Kalo penasaran mending langsung cuzzz ke toko buku dan beli bukunya. Hihi. Promo PHP banget sih gue 😂

Fyi aja, novel ini aku bikin di umur 24 sesuai dengan umur Alena. Jadi harap maklum kalo banyak kalimat alay dan karakter si Alena ini gak sebijak yang diharapkan sesuai dengan usianya. Sempet minder sih, bukuku ini harus terbit dan bersaing dengan buku-buku lain yang lebih ‘enak’ dibaca 😅 tapi sudahlah, buku itu masalah selera bukan? Dan bukan tentang suka atau tidak suka. Tapi ini tentang menulis. Dan aku akan tetap menulis sampai mati (oke. Ini udah mulai drama 😂) tapi percayalah kalo kalimat barusan itu nyata dan gak gombal *aiihh

So’ yuk kita ke toko buku dan beli novelnya. Mau pinjem aja sama yang udah beli? Gak masalah. Asal jangan minta sama penulisnya ya. Hahaha 😂😂😂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s