Stop it now!!!

image

Buat kamu, yang baru lihat foto yang saya posting ini lalu tidak setuju, tak apa. Tapi sebentar, jangan dulu komentar apapun. Jangan dulu berteriak mencaci maki. Karena ini hanyalah tulisan sederhana, dari seorang penonton kehidupan yang ingin sedikit berkomentar.

Akhir-akhir ini, kasus propaganda LGBT sedang merajalela. Khususnya di media sosial. Banyak sekali pro dan kontra. Orang-orang yang mengaku dari kalangan aktivis berkoar membela mereka, sebaliknya orang-orang yang mengaku pemuka agama atau orang-orang yang merasa agama-gue-udah-paling-bener-gitu-loh berlomba-lomba mencemooh, mencaci, bikin meme-meme serem, sampe buka dalil-dalil al-qur’an.

Oke. Itu hak setiap orang sebenarnya. Silahkan berkomentar apapun. Tapi saya, entah kenapa merasa terganggu dengan orang-orang yang mati-matian mencemooh kaum minoritas tersebut. Dan bukan hanya berhenti di mencemooh dan mencaci saja, tapi juga mendoakan yang (maaf) kata-katanya pun gak pantas diucapkan. Dan kalimat yang mereka gunakan sungguh memalukan. Lebih parah dari anjing, harus mati, dirajam Allah. Duh. Itu yang komentar pernah belajar bahasa Indonesia gak sih? Mereka pernah belajar pendidikan moral di rumah atau sekolah gak?

Bukan. Saya bukan membela kaum LGBT. Saya juga bukan mau melegalkan apa yang menurut mereka benar. Tidak. Saya juga setuju bahwa Tuhan tidak suka dengan pernikahan atau hubungan sesama jenis. Tapi kalau mereka dicemooh, lalu dicaci maki dengan kata-kata kasar sampai didoakan yang jelek-jelek saya rasa itu sudah kelewat batas. Bukan apa-apa, saya hanya melihat dari kaca mata saya sebagai manusia. Katakanlah mereka berdosa. Dengan dosa yang besar, tapi lalu apakah itu berarti kita berhak untuk memusuhi mereka lalu menghina mereka dengan cara yang keji? Kalau mereka memang berdosa besar, apakah tindakan kita yang menyamakan mereka dengan hewan itu bukan berdosa? Apakah di mata Tuhan kita jelas lebih suci dari mereka?

Saya bukan sedang membahas di dalam agama dosanya mereka sebesar apa. Atau banyaknya dalil al-qur’an yang menyatakan bahwa Tuhan akan melaknat kaum LGBT. Bukan itu yang saya bahas. Tapi, hati kalian yang mencaci mereka ada di mana? Apakah dengan kalian rajin ngeshare tulisan hinaan untuk mereka setiap hari akan membuat besok lusa mereka berubah. Atau semua kaum LGBT hukumnya wajib tobat dan mengikuti SEMUA keinginan kalian?

Be wise. Bijaksanalah melihat sesuatu. Cobalah melihat dengan kaca mata kita sebagai manusia. Kesampingkan dulu masalah dosa, benar salah, dan siapa yang masuk neraka atau surga. However, kaum minoritas ini adalah manusia biasa yang sayangnya memilih jalan hidup yang menyimpang. Dan selama mereka tidak mengganggu kita, lalu urusan kita apa? Yah, katakanlah mereka berdosa tapi jangan sok jadi Tuhan. Karna cuma Tuhan yang berhak menentukan siapa yang benar atau salah dan siapa yang pada akhirnya akan masuk surga atau neraka. Kamu lupa bahwa Tuhan maha adil dan maha baik? Lalu jika di mata Tuhan mereka salah dan berdosa, apakah Tuhan akan mencaci maki mereka seperti kita yang dengan tenangnya menyepelekan mereka? Jawabannya nggak. Saya percaya Tuhan maha adil, adil seadil-adilnya. Dia tak akan bertindak gegabah, walaupun ada makhluknya yang berbuat dosa besar.

Jangan merasa yang paling benar, paling suci, paling baik sehingga berhak menghakimi hidup orang lain. Kalau menurutmu apa yang mereka lakukan itu keji, biadab, lalu apakah tindakan kita yang semena-mena tidak keji? Katanya mengaku manusia, tapi sikap kita kok tidak berperikemanusiaan.

Sekali lagi, saya tidak membenarkan tindakan LGBT. Sama sekali tidak. Tapi menurut saya, kita tetap tidak punya hak menghakimi kehidupan mereka. Cape tau Broooohhhh ngitungin dosa orang lain. Belom tau rasanya jadi malaikat pencatat amal buruk kayaknya 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s