We’re strong together

image

Ini kali ketiga tumbuh bakal janin di rahimku. Rasanya sama. Karena bahagia tak pernah memiliki perbedaan. Mungkin aku sempat sedikit lupa pada Tuhan. Lupa bahwa yang menentukan ada tidaknya janin di rahimku adalah Dia. Hingga saat kamu benar-benar ada hanya dalam hitungan hari ke 30 sekian, rasanya aku tak percaya.

Kamu hadir secepat itu. Tadinya, kamu hanya muncul di imajinasi kami (ayah dan ibumu). Dan kamu masih berwujud rencana. Tapi siapa sangka, Tuhan kembali memperlihatkan kebesaranNya. Ternyata kamu benar-benar ada. Bergelung manja di bagian rahimku.

Sempat ada kekhawatiran, sempat ada rasa ragu, dan bahkan rasa takut. Ketiganya menjadi kesatuan yang utuh. Karena aku merasa belum menjadi ibu yang sepenuhnya baik untuk anak pertamaku. Aku masih harus belajar banyak untuk menghadapi seorang anak. Lalu Tuhan sudah menugaskanku lagi, bagaimana menghadapi 2 orang anak. Aku pun sempat meragukan pertolongan Tuhan. Seolah-olah Dia akan diam saja saat aku sedang berjuang.

Rasanya, kehamilan ketiga ini terasa begitu berat. Rasanya, aku tak bisa memanajemen emosiku sendiri. Walaupun kebanyakan sih ini ulah si hormon (Eaaaa nyalahin hormon 😝)
Tapi memang begitulah kenyataannya. Apa yang kukerjakan kini serba terbatas. Aku pun tak bisa segesit dulu. Pekerjaan rumah terbengkalai. Aku merasa jauh dari tangan Tuhan.

Lagi-lagi aku hanya lupa. Bahwa Tuhan tak pernah pelit memberi kekuatan. Walaupun saat menjalaninya ternyata memang tidak mudah. Dan aku hampir menyerah. Tapi Tuhan mengingatkanku lagi. Di luar sana, ada jutaan perempuan yang berdoa siang malam pada Tuhan agar diberi keturunan. Bahkan banyak juga pasangan yang merencanakan anak kedua tapi masih belum diberi. Lalu, aku yang langsung diberi dalam jangka waktu yang singkat masih tidak malu mengeluh hanya karena kehamilan ketiga ini terasa lebih berat? Its not funny things!

So’ baby, we have to strong together. We’ll face it together. Dimohon kerja samanya ya anak soleh. Kita berjuang bersama selama 9 bulan ke depan dan sampai waktunya kamu lahir ke dunia.
Baik-baik di perut Momi ya nak, karna rahim ibumu adalah tempat yang paling nyaman selain surga Allah. Maka nikmatilah, dan semoga kita selalu sehat ya nak.
You know what I say to your brother when he’s still on my tummy? ‘ If you was strong, so I’ll stronger than you.’

Love you so ‘, cant wait to see you 😘😘😘

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s