Antara Baca Buku, Putaran Pikiran, Malam, dan Mie goreng

Hayoloh. Bikin judul kok ya panjang amat. Haha. Karena di malam yang dingin ini *eciyeh basanya kolbu banget 😅 pikiranku lagi random. Biasaaa, kalo lagi tersedot ke dalam satu cerita di dalam novel pasti pikiran langsung loncat kemana-mana. Dan bawaannya jadi pengen nulis, hingga menulis menjadi secandu kopi. Thats why dalam menulis harus ada membaca, karna makanan seorang penulis yang bikin kenyang dan gendut itu ya buku. Like me today, setelah membaca langsung ingin menulis. Dan ide untuk the next novel pun bermunculan.

Lalu kenapa judul tulisanku ini bisa panjang begitu? Haha. Karna aku juga gak tahu topik sebenernya yang ingin aku bahas di tulisan ini apa. Hari ini, aku baru nerima kiriman paket buku. Duh, segarnya. Book is like oase. Mengusir kejenuhan, menggeser stress, dan mengenyahkan pikiran negativ yang mengganggu menjelang persalinan. Trust me, tadi aja jalan-jalan dari ruang tamu ke dapur bolak balik dalam rangka nunggu mules dilakuin sambil baca novel yang baru dibeli. Haha. Pak suami sampe ketawa dan bilang aku kurang piknik. Nope, ini bukan kurang piknik sayang. Tapi daripada jalan-jalan sambil mikirin mules yang gak dateng-dateng ya mending cari peralihan perhatian dengan baca buku. And I’m enjoyed it 😍

Dan malam ini, aku berpikir sedikit saja tentang cinta, uang, dan beberapa kebodohan di dalamnya. Bahwa ternyata aku pernah terdampar di kebodohan yang kubuat sendiri dulu waktu belum benar-benar paham akan cinta. Pokoknya selama lelaki yang kuanggap kucintai punya paras menarik alias ganteng, dan bisa masuk ke kehidupanku tanpa attitude yang norak, aku akan berjuang mati-matian buatnya. Tak peduli sesulit apa itu, aku akan benar-benar tenggelam di dalamnya. Hingga aku terhempas di kenyataan. Bahwa cinta tak cukup dipenuhi hanya dengan cocok dan rasa nyaman saja. Tapi justru lebih luas dari itu.

And when I found someone (finnaly). Aku sadar bahwa mencintai juga sebuah tanggung jawab. Dan orang yang ‘layak’ kita cintai harus bisa memenuhi oase yang kita butuhkan. Kenapa tiba-tiba jadi nyambung ke cinta gini? Karna aku baru saja menamatkan cerita novel tentang cinta yang (tanpa disadari) bodoh. Ujung-ujungnya aku pun baper 😅 langsung flashback ke masa lalu karna pernah mengalami beberapa kebodohan itu. Tapi bodohnya bisa langsung sembuh saat ketemu sama pak suami *eciyeh romantis 😍 (btw, dia jangan baca ah ntar geer lagi 😜)

Lalu, uang. Emang uang bisa bikin kita terlena terlalu dalam kayak cinta ya. Karna, ada loh perempuan yang menikmati cinta sepaket sama harta pasangannya yang segunung. Eh, bukan ada sih tapi mungkin banyak. Walaupun bisa aja dia mencintai dan memilih untuk menikah dengan pasangannya bukan hanya karna uangnya yang segunung itu. Toh yang namanya perempuan lekat dengan rasa. Kalau si lelaki bisa bikin luluh dengan sikap baiknya, gak menutup kemungkinan si perempuan bisa jatuh cinta. Jatuh sejatuhnya. Lalu dapet bonus harta yang jumlahnya menggila hingga membuat hidup perempuan itu berubah. Menjadi nyonya-kaya-baru.

Hmmm … Lalu apa hubungannya judul malam dengan tulisan ini? Gak ada hubungan apa-apa sih, cuma karna aku menulis dan membaca hingga ide-ide mengalir deras ya di malam ini. Malam yang berasa dinginnya. Kalau mie goreng? 😁 sebentar jangan dulu ketawa, namanya juga tulisan random ya 😂 mie goreng cuma selingan makan yang (terlalu) malam aja. Berhubung stock makanan mulai menipis, dan yang ada cuma mie goreng. Jadi mari kita kenyangkan perut dengan sepiring mie goreng.

Ah, nikmatnya 🍵🍜 

Malam ini terlalu sempurna. Buku, tulisan, mie goreng, dan tentunya kamu. Kamu yang sudah membebaskanku dari kebodohan cinta masa lalu. Karna aku yakin, kali ini aku memang sedang mencintai dengan cerdas. Tanpa diselingi kebodohan 😍💏

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s