Perempuan hebat itu, yang tidak kapok hamil 🙊

Ilustrasi gambar ini pasti bikin siapapun tertawa. Karna bayi-bayi itu lucunya bukan main. Bikin gemes dan as I know ya, bayi itu adalah makhluk gigitable. Dulu, menurut saya bayi itu udah kodratnya lucu. Mereka kayak punya trademark sendiri kelucuannya. Dan makhluk lucu, suci dan tidak berdosa itu boleh banget bikin kita kesel karna memang mereka gak tahu apa-apa. Mereka belum mengerti dunia dan isinya yang kadang menyebalkan ini.

Tapi setelah saya punya anak, entah kenapa saya merasa kalo yang lucu itu cuma anak saya aja anak orang lain nggak. Haha. Kidding ah 😂 Awal-awal saya punya anak, dan saya baru tahu kalo ternyata ngurus anak secapek itu saya jadi tidak menganggap mereka makhluk lucu lagi. Walaupun itu waktu di awal doank. Setelah menikmati mengurus dan membesarkan anak, jadilah kelucuan itu jadi hak cipta. Cuma anak gue doank yang menurut gue lucuk 😂😂😂

Oke. Back to topic yang sesuai dengan judul blog ini. Menurut saya, perempuan hebat itu adalah perempuan yang gak kapok punya anak. Mau hamil lagi dan mau nambah-nambah lagi bahkan rela punya anak banyak. Apalagi di zaman yang tidak asing dengan pil KB, suntik, IUD dan sebagainya ini kalo masih ada perempuan yang punya anak banyak itu hebatnya pake banget. Kenapa? Karna saya baru punya anak 2 aja, ngeluhnya udah kayak punya anak 10. Belum lagi hamilnya. Dari mulai mual muntahnya yang jadi rutinitas sehari-hari, sakit pinggang, bolak balik kamar mandi karna gak bisa nahan kencing, badan terasa berat seiring dengan bertambahnya usia janin, tidur malam yang gak enak. Dan masiiiihhh ada sederet daftar gak enak lainnya dari kehamilan. Jadi, buat mereka perempuan di luar sana yang masih mau hamil dan punya anak itu seriously mereka hebat.

Eh, bukan berarti hamil itu cuma gak enaknya aja ya. But I means, perjuangan seorang perempuan dalam menjadi seorang ibu itu sungguh tidak mudah. Dan saat saya melihat beberapa teman saya yang masih nambah lagi nambah lagi anak, duh saya malah malu. Saya baru nambah 1 aja udah sering ngeluh. Dan berasa jadi perempuan paling menderita sedunia. Saya kagum sama mereka. Sama mental mereka yang berani dan fisik mereka yang kuat. Luar biasa Tuhan memang benar-benar memberi kekuatan sebanyak-banyaknya. Padahal perempuan-perempuan ini juga tahu hamil itu gak mudah. Belum lagi ngurus anaknya. Melahirkannya apalagi. Normal atau caesar sama aja gak enaknya. Tapi, perempuan-perempuan ini masih gak kapok juga hamil dan nambah anak.

Kalo saya? Habis lahir anak kedua ini mau istirahat dulu ah sampe 5 taun ke depan sesuai dengan masa pakai KB 😂 saya jadi terlihat mainstream ya. Hihi. Tapi apa daya, saya masih mau fokus ngurus kedua anak saya ini. Saya juga lagi pengen manajemen emosi. Selama ini saya sulit mengendalikan emosi, tapi dalam menghadapi anak mau gak mau saya harus belajar dan harus bisa mengendalikan emosi. Karna saya juga gak mau anak-anak saya tumbuh jadi orang yang kayak saya. Bad on handling emotion.

Dan perempuan-perempuan hebat itu, beneran gak kapok. Luarrrr biasa banget. Maaf kata, saya gak terlalu simpatik sama wanita-wanita yang sudah mengubah dunia dengan prestasi atau dengan hal-hal positiv yang mereka lakukan untuk dunia. Saya kagum iya. Tapi di mata saya hebat itu tetaplah perempuan dengan anak banyak dan mengurus mereka dengan tangan sendiri. Apalagi kalo tanpa ART. Karna menghadapi anak kecil ternyata jauh lebih susah dibanding menghadapi atasan 😅

Apalagi perempuan-perempuan zaman dulu kayak nenek-nenek moyang kita yang anaknya banyak. Dengan zaman yang serba minim fasilitas dan terbatas. Zaman dulu belum ada oprasi caesar, jadi kalo melahirkannya susah (kayak gue) mau gak mau tetep akan diusahakan normal. Belum zaman KB, mau gak mau anaknya muncul lagi muncul lagi. Belum musim ART, mau gak mau harus ngurus semua sendiri. Gimana dengan nyuci popok? Boro-boro ada mesin cuci. Ditambah lagi gak ada pampers atau clody. Beuuhhh kebayang jauh lebih merepotkan daripada kita yang hidup di zaman Jonru pinter bikin meme lucuk 😂

Lah kita mah udah hidup di zaman serba mudah. Tetep aja ngeluh capek. Ya walopun emang capek beneran *curcol 😅 So’ saya akan jadi fans perempuan-perempuan hebat garis kerasss. Karna saya ngerasa gak bisa setangguh mereka. Khususnya dalam mengurus anak. Sekarang aja saya lagi belajar terus gimana caranya memanajemen emosi sama anak. Anak adalah ujian itu bener banget. Kita sebagai seorang ibu dan sebagai orang tua diuji banget setiap hari sama anak. Dan Tuhan, memang sedang mengajarkanku ikhlas dan sabar lewat anak-anak. 

Dear perempuan yang gak kapok hamil, youuuuu rooooccck 😎🙌😂✌

Leave a Reply

